kalantaka

Berita untuk semua orang

Apel Persiapan Personel Polresta Serkot Polda Banten di Pimpin Kapolresta Serkot Serta Berikan Asistensi Dalam Persiapan Pengamanan TPS

2 min read

kalantaka.com POLRESTA SERKOT_ Apel kesiapan Personel Polresta Serkot dalam melaksanakan pengamanan Tps di lapangan hitam Polresta Serkot pada Rabu, 07/02.

Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., pimpin apel kesiapan Personel Polresta Serkot dalam melaksanakan pengamanan pemilihan suara dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024.

Kapolresta Serkot berikan asistensi kepada Personel terkait pengamanan Personel untuk mengamankan situasi agar tetap aman dan kondusif sehingga terwujud pemilu yang damai.

Pelaksanaan apel tersebut di ikuti oleh Wakapolresta Serkot, Pejabat utama Polresta Serkot dan Personel Pengamanan Tps.

Sebelum melaksanakan pengamanan TPS (Tempat pemungutan suara) harus paham betul Apa yang harus dilakukan di setiap tempat TPS, Apa yang harus dilakukan rekan-rekan sudah dibagi buku pedoman untuk melaksanakan pengamanan di TPS. Tambah Kapolresta Serkot.

Dengan dibaca insyaallah akan menjadi tahu apa yang harus dilakukan, jika rekan-rekan sudah paham apa yang dilakukan pada saat di lokasi TPS sehingga tidak bingung, tapi kalau tidak membaca pasti tidak paham arahannya begitu sesampainya di TPS dan bahayanya nggak tahu apa yang harus dikerjakan. Tambah Kapolresta Serkot (07/02).

Bahwa setiap penempatan Personel pengamanan di TPS harapannya tidak ada kendala yang berarti, jika rekan-rekan ada yang menemui kesulitan pada saat pengamanan TPS kendalikan dan cari tahu kenapa bisa ada kendala sampaikan kepada perwira pengendali, karena hasil pengecekan di lapangan setiap TPS kami uji petik dikelurahan Unyur terdapat urutan TPS yang tidak berurutan dan jaraknya lumayan jauh. Tambah Kapolresta Serkot.

Rekan-rekan setelah ini silahkan dicek tempat tugasnya di mana lalu silahkan sempatkan untuk observasi serta kenali petugas PPK dan PPS di sekitar area lokasi Pemilihan suara nantinya, laksanakan tugas dan tempatkan di manapun dalam waktu 1 x 24 jam harus mengenali wilayah lokasi Tps nya masing-masing. Tambahnya.

Jaga kesehatan masing-masing Personel yang melaksanakan pengamanan karena kesehatan adalah faktor yang utama, namun terkait dengan tugas dan tanggung jawab kita jika ada anggota yang sakit tentunya memberikan dampak kepada harkamtibmas, dan kita harus bisa mewujudkan pemilu damai. Tutup Kapolresta Serkot. Kombes Pol Sofwan Hermanto.

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *